Diberdayakan oleh Blogger.

BIMPRI PPT

Cari Blog Ini

Home » » Dortmund vs Frankfurt (Bundes Liga)

Dortmund vs Frankfurt (Bundes Liga)

Dortmund 3 – 0 Eintracht Frankfurt
Borussia Dortmund 3 – 0 Eintracht Frankfurt
February 17, 2013 oleh Supersoccer Admin
Dilihat sebanyak 578 Kali
Marco Reus tampaknya tak peduli berapa banyak jumlah kawan yang ia punya. Bermain dengan hanya sembilan rekan, ia tetap berhasil mencetak hattrick.
Kendati bermain tanpa penyerang tunggal, Julian Schieber, sejak menit ke-31, Borussia Dortmund tampaknya terlalu kuat bagi tim tamu yang diarsiteki oleh Armin Veh. Terbukti dengan tak berhasilnya Eintracht Frankfurt memperkecil ketertinggalan dua gol mereka. Malah, Reus berhasil membukukan gol ketiganya saat Launische Diva masih bermain dengan sebelas orang. Pada menit ke-74, Takashi Inui diusir oleh wasit dan kedua tim kembali bermain dengan jumlah pemain yang sama.
Dortmund memulai pertandingan dengan tempo yang sangat cepat. Mereka tampaknya ingin mengamankan keadaan dengan mencetak gol terlebih dahulu demi memperkecil jarak dengan pimpinan klasemen, Bayern München.
Mereka akhirnya mendapatkan apa yang mereka inginkan. Pada menit kedelapan, Ilkay Gundogan mengoper bola kepada Mario Götze yang meneruskannya ke Reus yang berlari membuka ruang. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mengkonversi kerja sama apik kedua rekannya menjadi gol pembuka di pertandingan ini sekaligus menjadikannya gol pembuka bagi apa yang kemudian menjadi penampilan gemilang baginya.

Beberapa detik berselang, pemain kelahiran Dortmund ini berhasil menggandakan keunggulan Die Schwarzgelben setelah menerima operan matang dari Mats Hummels. Pada menit ke-65, pemain yang memulai karir profesionalnya di Rot Weiss Ahlen ini melengkapi trigolnya lewat sepakan jarak dekat setelah kembali memanfaatkan kerjasama apik antara Gundogan dan Götze. Dengan tak tampilnya Robert Lewandowski yang masih menjalani hukuman dan diusirnya Schieber yang ditugasi mencetak gol, Reus tampil menawan untuk menghadirkan apa yang Dortmund tak miliki pada pertandingan ini.
Ini merupakan penampilan terbaik Reus sejak terpilih menjadi man of the match saat timnya menghancurkan Werder Bremen di Weserstadion dengan lima gol tanpa balas. Ia juga berhasil mengakhiri puasa gol dan penampilan buruknya dalam dua pertandingan terakhir yang tak satupun dimenangi oleh Dortmund.
Selain menjadikannya kini telah berhasil mencetak 11 gol di Bundesliga musim ini, Reus juga mencatatkan diri sebagai pemain Jerman pertama di Dortmund yang berhasil mencetak trigol di hadapan publik sendiri sejak Günter Breitzke melakukannya pada 1986. Selain itu, ia kini berada tepat di belakang Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak Dortmund musim ini. Luar biasa karena Reus lebih sering bermain di posisi sayap.

Gol-gol yang dicetak Reus mengantarkannya duduk di peringkat keempat Torjäger Bundesliga bersama dengan Nils Petersen dari Bremen dan Thomas Müller dari München. Tepat di atas mereka ada Alexander Meier dan Adam Szalai dengan satu gol lebih banyak. Stefan Kiessling dan Mario Mandzukic ada di puncak daftar dengan torehan 15 gol dan diikuti oleh juru gedor utama Dortmund dengan 14 gol.
Dua pertandingan terdekat yang dapat dimanfaatkan oleh Reus untuk menambah pundi-pundi golnya adalah pertandingan tandang melawan Borussia Mönchengladbach dan pertandingan kandang melawan Shaktar Donetsk.

Borussia Dortmund vs Frankfurt 3:0 MATCH… by UCL2410
Susunan pemain
Borussia Dortmund: Weidenfeller, Subotic, Hummels, Piszczek, Schmelzer, Sven Bender, Gündogan (Sahin 89′), Götze (Leitner 82′), Blaszczykowski (Grosskreutz 66′), Schieber.
Eintracht Frankfurt: Trapp, Zambrano, Oczipka, Anderson, Jung, Inui, Meier, Aigner (Occean 60′), Rode (Celozzi 80′), Schwegler, Lakic (Matmour 77′).

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS